Menu Tutup

Tempat Wisata Kuliner Bogor Kota Yang Terkenal dan Enak Pastinya

kuliner bogor kota

Wisata kuliner Bogor Kota pasti butuh kalian cicipi pada saat berkunjung ke Kota Hujan ini. Mencicipi menu khas yang unik dan tidak sering ditemui di wilayah lain jadi perihal harus yang pantas kalian coba. Rasa yang lezat dan harga yang cocok di kantong pastinya membuat kulineran di Bogor terus menjadi menarik dicoba.

Wisata kuliner dapat jadi alternatif di samping menikmati destinasi alam Bogor semacam kawasan Puncak maupun Kebun Raya Bogor. Jangan sampai melupakan kuliner tradisional yang khas dan unik pada saat bertandang ke Bogor.

Wisata kuliner Bogor yang terkenal ialah destinasi yang juga legendaris. Makanan-makanan khas semacam asinan, soto bogor, roti unyil, sampai laksa bisa jadi telah tidak asing di kuping kalian. Kalian dapat menikmati wisata kuliner Bogor ini sebagai destinasi akhir minggu yang menarik.

Baca juga Saran Makanan Khas Jepang Terenak!

Tempat Wisata Kuliner di Bogor Kota Harus Dikunjungi

Soto Kuning Pak Yusup

Tempat wisata kuliner Bogor Kota yang harus didatangi dan lumayan terkenal merupakan Soto Kuning Pak Yusup di Jalan Surya Kencana Nomor 103. Pada saat memesan soto, wisatawan dapat memilah lauk disajikan dengan metode digoreng ataupun dibumbui kuning.

Satu porsi soto kuning di tempat ini dengan harga Rp10.000, bergantung dari lauk yang diseleksi. Bila mau berupaya tempat wisata kuliner di Bogor yang harus didatangi ini, pengunjung dapat tiba jam 08:00-18:00 tiap harinya.

Ayam Penyet Pandawa

Ayam Penyet Pandawa merupakan tempat wisata kuliner di Bogor yang harus didatangi. Kuliner di sini yang buat nagih merupakan sambal ijonya. Mirip dengan ayam penyet umumnya, rasanya gurih karena bumbu ungkepnya menyerap ke dalam daging dan dagingnya empuk.

Umumnya para pembeli menyantap ayam dengan kol goreng. Satu porsi ayam dan nasi di tempat wisata kuliner di Bogor yang harus didatangi ini biayanya Rp19.000. Murah, bukan? Alamat Ayam Penyet Pandawa di Jalan. Achmad Adnawijaya, Tegal Gundil, Bogor Utara (Sebrang Alfamart).

Bakso Kikil Pak Jaka

Bakso Kikil Pak Jaka merupakan tempat wisata kuliner di Bogor yang harus didatangi. Kuliner satu ini telah berdiri semenjak 1993. Lokasinya terletak di Jalan Surya kencana Nomor 287 ini buka jam 09:00 dan tutup pada saat bakso telah habis.

Bakso Kikil Pak Jaka sebagai tempat wisata kuliner di Bogor yang harus didatangi, begitu istimewa di golongan masyarakat dan turis karena memakai kikil empuk yang gampang dikunyah. Kikil yang diambil berasal dari bagian betis sapi karena bebas lemak.

Soto Mi Mang Ohim

Soto Mi Mang Ohim merupakan tempat wisata kuliner di Bogor yang harus didatangi. Posisi Soto Mi Mang Ohim di Jalan Taman Cimanggu Nomor 22, Kedung Waringin. Tempat wisata kuliner di Bogor yang harus didatangi ini buka jam 08:00- 20:00 tiap harinya.

Di wisata kuliner satu ini, satu porsi soto berisi mi, bihun, wortel, kentang, lobak, kikil, dan potongan risol. Potongan risol ini yang membuat Soto Mie Mang Ohim begitu gurih dan berbeda dari soto yang lain.

Kedai Cungkring Pak Jumat

Nama cungkring didasarkan bahan pembentuk makanan ini. Cung-nya dari Cungur yang maksudnya bibir sapi, dan kring berasal dari garingan kaki. Cungkring mempunyai tekstur yang kenyal dan rasa yang gurih.

Dalam seporsi Cungkring ada isian pelengkap semacam, potongan rempeyek, tempe goreng dan irisan lontong yang terus menjadi menggugah selera. Kedai Cungkring Pak Jumat merupakan tempat wisata kuliner di Bogor yang harus didatangi. Kuliner satu ini telah berdiri semenjak 1975, lokasinya di Jalan Suryakencana Nomor. 285, Bogor.

Asinan Gedung Dalam

Asinan Gedung Dalam merupakan tempat wisata kuliner di Bogor yang harus didatangi. Ini kawasan bersejarah, spesialnya di golongan etnis Tionghoa.

Memasuki masa 1970, gedung yang terletak di Jalan Siliwangi Nomor 27, Bogor Timur ini mulai diketahui sebagai pusat tempat wisata kuliner di Bogor yang harus didatangi yang menawarkan jajanan asinan.

Terdapat 2 tipe asinan yang dapat pengunjung coba di tempat makan yang buka jam 09:00-21:00 ini, ialah asinan sayur dan buah. Bedanya, asinan sayur berisi mentimun, kol, wortel, dan taoge.

Sedangkan asinan buah terdiri dari nanas, bengkoang, pepaya, dan ubi. Kedua asinan ini mempunyai rasa yang asam dan sedikit pedas.

Two Stories

Kulineran sembari senantiasa asik nangkring? Mengapa tidak, tiba saja ke Two Stories yang terdapat di Bogor. Cafe satu ini mempunyai konsep yang menarik dan atmosfer yang aman buat Kamu bersantai.

Industrial gaya yang jadi tema cafe ini terasa terus menjadi apik dengan bonus tumbuhan hias di tiap sisinya. Perihal ini juga yang membuat cafe ini senantiasa ramai dan membuat betah pengunjung yang tiba.

Sembari nangkring jangan kurang ingat buat memesan menu-menu makanan lezat yang ada. Mulai dari menu western, asia, sampai nusantara seluruh terdapat dengan rasa dan harga yang bersahabat.

Keseruan di tempat ini tidak kalah dari warung kemuning yang jadi salah satu tempat wisata kuliner Tangerang populer. Buat Kamu yang liburan ke Bogor bersama sahabat harus sekali mendatangi cafe satu ini.

Bogor Permai Bakery & Restaurant

Walaupun namanya mirip dengan nama perumahan, tempat ini adalah posisi kuliner yang terkenal. Namanya merupakan Bogor Permai Bakery & Restaurant, yang menjual berbagai makanan dan roti lezat.

Toko roti ini sendiri tercantum wisata kuliner Bogor yang lezat dan populer karena telah terdapat semenjak tahun 1963. Walaupun populer dengan aneka olahan rotinya, tempat ini juga mempunyai banyak opsi menu makanan yang lain.

Sebut saja toge goreng yang jadi menu terkenal di golongan wisatawan. Tidak hanya itu terdapat juga cemilan dan sajian fresh semacam roti gambang dan es doger yang sangat sayang buat Kamu lewati.

Di sini Kamu juga dapat memperoleh bermacam berbagai oleh-oleh khas Bogor tahan lama dengan harga terjangkau. Lokasinya yang strategis dan terletak di tengah kota jadi salah satu alibi tempat ini harus sekali Kamu kunjungi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2023. Tierrabuenadelivery